<blink>Jompi</blink> | PARIWISATA MUNA


bendungan bekas peninggalan belanda yang juga menjadi pusat pasokan air minum masyarakat kota Raha sekaligus sebuah permandian air tawar yang juga banyak diminati oleh wisatawan asing ini, terletak sebelah selatan kota Raha, Kab. Muna, hanya menempuh waktu 5 menit untuk sampai ketempat permandian ini. Jompi memiliki pemandangan alam yang sangat indah, mengapa....? hutan yang menutupi permandian ini masih natur apalagi pepohonan disekitarnya adalah pohon jati yang memiliki kwalitas nomor wahid di dunia.

Jompi, kini telah mengalami beberapa perubahan akibat pergeseran erosi, namun berkat kejelihan pemerintah setempat dengan tidak menghilangkan bentuk aslinya jompi masih banyak di gemari oleh para wisatawan domestik hingga kini.

5 Responses so far.

  1. brain000 says:

    ini di jompi ya?...wah dah lama ngga mandi di kali jompi, bahkan sering nyuci juga di sana...haha...pokoknya tetap eksis lah wisata kota muna..terus maju

  2. ia...jompi dah ga kayak dulu dah banyak perobahan.........makasi dah mau berkunjung di blog saya

  3. Says pernah tinggal do jompi sbg psrta pertukaran pemuda antar propinsi 1998 jabar sultra.. says lost kontek dg keluarga Dan saudara di sana..

  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Leave a Reply